Wednesday, February 8, 2012

Turing Sari Ater dan Gn Tangkuban Parahu, Subang

26 Juni 2011
Wahyu Krenziex-Bontot Thea

Turing kali ini, kami lakukan karena rasa penat saja. Ingin refreshing dan sekaligus riding ketempat baru. Di sepakatilah kami akan melalui jalur Waduk Cirata Purwakarta yang sama sekali belum pernah kami lalui. Bermodal Peta hasil print dari om Google dan info secukupnya yang kami searching, bismillah aja kami berangkaattt.. 

Start dari kostan tercinta di Kalibata, jakarta selatan pukul 5.00 wib.. udara dingin mengantarkan kami riding di pagi itu, suasana sepanjang perjalanan terasa sangat menyejukkan dan menyenangkan, entah karena hari itu kondisi lalu lintas sedikit atau apa kami tak mengerti juga. Hee, mencoba menikmati saja setiap perjalanan.

Masuk ke jalur Waduk Cirata sekitar pukul 7.00 wib pagi. Sempat bertemu dengan rekan-rekan dari BASIC cianjur, bro Ahmad dan Bro Andi Elsyakir saat kami beristirahat di sekitar waduk cirata yang sangat megah dan menyejukkan. Mengobrol-ngobrol sebentar, bro Ahmad dan Bro Andi ternyata ingin menghadiri acara AMBI di Subang. Setelah cukup berbincang, kami melanjutkan kembali perjalanan. Bro Ahmad dan bro Andi dengan semangat brotherhoodnya, mencoba mengantarkan kami sampai di perbatasan kota. Yaah, berhubung kami juga masih awam daerah sekitar waduk, maka dengan senang hati kami riding bersama mereka. Perjalanan kembali dirasa sangaaatt enjoy, menikmati udara dan suasana sekitar dimana gunung dan sawah masih terlihat hijau dan segar, membuat kami fresh dan semangat untuk terus melanjutkan perjalanan.
Sampai di batas kota, kami berpisah dengan bro Ahmad dan Bro Andi, mereka ambil arah subang kota ke sebelah kanan, sementara kami diinstruksikan mengambil arah kiri kemudian lurrruuss ikuti jalan saja..okeh bro! Hee (trims atas riding barengnya bro). Akhirnya kami lanjut riding berdua. Hingga sampailah kami di jalan utama subang menuju Tempat Wisata Pemandian Air Panas Sari Ater, Ciater. Sekitar pukul 11.15 wib. Beristirahat makan siang dan lanjut ke pemandian,, suasananya sangaaattt ramaaaiiii sekalii,, ah tidak enak untuk mandi kalo suasana seperti ini,, hanya melihat-lihat dan akhirnya mandi juga walau hanya sebentar. Kamipun bergegas untuk riding kembali ke tujuan utama selanjutnya yang tidak jauh dari tempat wisata sari ater ini, yaitu Gn Tangkuban Parahu.

Jarak dari sari ater ke gn tangkuban parahu sekitar 5-10 KM, mengambil arah bandung. Posisi ada disebelah kanan jalan. Sepanjang perjalanan menuju gn tangkuban parahu kita akan dimanjakan dengan pemandangan ladang teh yang hijau nan luassss,, serta udara khas pegunungan yang menyegarkan! Subhanallah! Alhamdulillaaaahh!

Sesampainya di Tangkuban parahu, suasana dingin dan berbau khas belerang. Tak perlu di jelaskan panjang lebar tentang Tempat wisata satu ini, semua orang rata-rata sudah pernah kesini. Kami hanya ber-narsis ria disini. Bersenang-senang dan menikmati keindahan alamnya.

Setelah puas, kami bersiap pulang, sekitar pukul 14.30 wib. Jalur pulang sengaja kami lewat kota bandung karena bro bontot ingin bertemu dengan saudaranya di Buah Batu, masuk bandung sekitar pukul 17.00 wib, sampai di buah batu kami beristirahat sejenak. Selepas magrib, kami melanjutkan perjalanan pulang via cimahi-padalarang dan cianjur kemudian puncak. Riding malam sedikit membuat kami mengantuk dan hampir saja terjatuh, tapi alhamdulillah tidak sampai terjadi. Riding sepanjang padalarang sampai dengan puncak di warnai dengan keramaian dan kepadatan, biasa mungkin karena hari wikeen.

Sampai jakarta sekitar pukul 22.00 wib, bersih-bersih, makan malam kemudian beristirahat.

Perjalanan yang sangat melelahkan sekaligus menyenangkan.