Thursday, February 9, 2012

MUNAS DAN PELANTIKAN PEGASUS INDONESIA


Villa Cendana, Cipanas, 9 – 10 Juli 2011
All Distrik


Ini adalah cerita tentang pertama kalinya saya bergabung dengan satu komunitas motor yang bernama PEGASUS INDONESIA, disinilah awal mula saya mulai menyukai turing dan kopdar. dan disaat ini pula saya mendapatkan Nomor Registrasi Anggota #040. Mungkin banyak yang bertanya, mengapa saya tertarik untuk bergabung? Yaa saya sendiri tidak tahu alasan pastinya, hanya terpaksa ikut mungkin yah,, hahahaha,, semua bermula saat motor andalan saya Suzuki Shogun 110 CW tahun 2004 mulai rewel dan trouble. Ketika itu saya sangat membutuhkan moda transportasi yang murah dan bisa membantu saya untuk mencari sesuap nasi dan seember berlian, berjibaku dengan ganasnya kemacetan di ibukota Jakarta. Saya sudah hampir 7 tahun menggunakan Si Suzy (Sebutan untuk Shogun saya, hee ) kemana-mana. Disaat suzy mulai tidak bisa digunakan lagi, mulai lah saya mencari-cari motor penggantinya.. dari dulu saya selalu ingin motor besar, atw motor sport. Searching-searching di google, tanya-tanya ke kawan-kawan lain, akhirnya saya di berikan satu merek yang sebenarnya asing buat saya, BAJAJ,, saya pikir itu kendaraan yang beroda 3,,!! Hahaha,, saya review dan telusuri lebih detail tentang produk ini, jujur,,soal hargalah yang pertama saya cari dan saya pertimbangkan, maklum untuk keperluan sehari-hari saja susah ditambah untuk cicilan nanti kedepannya selama 3 tahun,, waaahhh,,. FYI, awalnya saya sangat ingin Yamaha Byson, lagi booming waktu itu, selain karena model yang lain dari yang lain, cc mesin juga lebih besar dibanding Bajaj Pulsar. Coba-coba datang ke Dealer Yamaha di dekat tempat tinggal saya, bertanya soal kesediaan unit dalam waktu dekat, ternyata hasilnya sangat menggecewakan.. harus indent selama 3 bulan! Woow, sementara saya ingin secepatnya karena sudah tidak ada transportasi lagi yang saya pakai. Yaah, mungkin ini jalannya, atas rekomendasi dari bro Dhiok saya di tawari untuk mengambil unit Bajaj Pulsar 135 LS yang saat itu lagi booming-boomingnya juga di Dealer Tajur dimana mereka menyanggupi untuk mengirimkan unit secepatnya. Ya sudah, setelah berdiskusi dengan keluarga, saya ambillah 1 unit warna merah. Dalam beberapa hari unit tersebut datang dan langsung saya bawa ke jakarta walau belum ada Plat Nomor dan STNK, hee.

Naah, setelah beberapa minggu memakai Pulsar ini, saya di ajak untuk ikut kopdar dengan rekan-rekan pengguna Pulsar 135 lainnya oleh bro Dhiok di Pemda Cibinong. Ternyata, rekan-rekan lain sangat welcome dengan orang baru, kami berbincang dengan hangat dan nyambung. Mulailah saya nyaman dan berfikir untuk terus bergabung, toh tak ada ruginya, selain bs menambah tali persaudaraan juga bisa saling membantu soal masalah-masalah yang sering dialami oleh produk baru ini. Yaappz,, itulah awal saya mulai aktif di komunitas.
Setelah beberapa kali kopdar, ada kabar bahwa PEGASUS INDONESIA akan mengadakan Musyawarah Nasional di Puncak Bogor pada tanggal 9 – 10 Juli 2011. Sayapun antusias untuk ikut, untuk semakin mengenal anggota dari Distrik-Distrik lain dan juga bagaimana cara berkomunitas yang baik.

Hari H pun tiba, kami sepakat untuk berangkat menuju villa tempat berlangsungnya Munas di hari sabtu malamnya (9 Juli 2011), kami bersiap .. melewati jalur Sentul dan Gadog yang gelap dan sepi. Tapi karena kami beramai-ramai jadi terasa mengasikkan. Jalur Gadog dilewati dengan aman dan seterusnya menuju jalur puncak. Akhirnya sampai juga di Villa Cimacan, Cipanas pada pukul 20.30 wib. Sudah banyak yang datang dari distrik lain, ternyata ada juga lho yang datang jauh-jauh dari Jambi!, ckckckck,, begitu besar rasa untuk bersilaturahmi sampai-sampai harus turing beberapa hari di jalanan, salut bro!. Sambil menunggu rekan lain yang belum datang, kami beramah tamah dan saling berkenalan dengan anggota lain.

Tak lama, beberapa rekan lain berdatangan, maka sekitar pukul 23.30 wib, acara jurit malam dan perpeloncoan segera dimulai, ditengah api unggun kami di kelompokkan, memberikan yel-yel dan atraksi tiap grup. Seru sekali. Acara berlangsung sekitar 2 jam, pukul 02.15 wib. Kami semua beristirahat untuk mempersiapkan diri di Munas esok paginya.


Minggu pagi, kami semua bangun dan berkumpul lagi di halaman belakang, kali ini bertujuan untuk memberikan langsung Nomor Registrasi Anggota kepada rekan-rekan yang memenuhi syarat. Acara berlangsung meriah, saya mendapatkan NRA #040, nomor yang cukup bagus menurut saya. Hee.. (trims bro!), setelah pembagian NRA selesai, kami masuk ke dalam rumah dan bersama-sama membahas visi dan misi dari PEGASUS INDONESIA ke depannya di dalam Musyawarah Bersama secara Nasional. FYI, acara munas ini di hadiri dari Distrik Jakarta, Distrik Bekasi, Distrik Bogor, Distrik Jambi. Satu Distrik Bandung berhalangan hadir dikarenakan suatu hal. Tapi hasil keputusan sah dan mulai di berlakukan per hari itu.

Saya yang cuma anggota biasa, hanya mendengarkan saja diskusi para pengurusnya, sambil tiduran di lantai atas karena ngantuk sekali,, hehehe (maaf ya),, sekitar pukul 16.30 wib, diskusi sudah mulai mencair, sudah menghasilkan keputusan-keputusan yang disepakati bersama. Dan dengan itu, Munas hari itupun di tutup dan masing2 distrik mulai berpamitan pulang, termasuk saya, dan rekan-rekan lain.

Jalur pulang, kembali kami melewati Gadog, hari sudah mulai sore dan gelap. Tapi karena kebersamaan, tidak terasa berat. Sampai rumah sekitar pukul 19.00 wib, alhamdulillaah, waktunya bersih-bersih dan beristirahat. Karena malamnya saya harus kembali ke kostan untuk beraktifitas rutin esok harinya..

Melelahkan pastinya, tapi cukup menyenangkan.

Trims brader

PEGASUS! Spirit Of Brotherhood

PI #040, ^^,)b

Untuk melihat album lengkapnya. silahkan ikuti link berikut ini :
https://www.facebook.com/media/set/?set=a.1970920906800.2098815.1056308591&type=3

No comments:

Post a Comment